August 1, 2009

Phoenix Live@Beatfest Jakarta



Saturday nite 1 aug 09...
sabtu malem setelah lepas kerja, dengan perasaan yang absurd dan dada berdegub saya dianter kawan saya menuju bengkel night park... TELAT TELAT TELAT kata2 itu terus berkumandang di otak saya,karna gate telah dibuka sejak pukul 8 sedangkan saya baru bisa meninggalkan kerjaan setelah jam 8 dikarenakan mundurnya waktu acara yang saya prediksi akan selesei pukul 8....
jalanan macet di sudirman semakin membuat semarak dada saya berdegub, kawan saya hanya bisa menggeleng dan tertawa melihat kelakuan aneh saya...
pukul 9 lewat sampailah saya di bengkel night park, penuhnya parkiran mempersulit laju mobil. dan kawan sayapun menurunkan saya tepat didepan ramainya kerumunan orang2 yang masih antri masuk... disambut oleh calo2 penjual tiket yang mencari tiket lebih dan kumpulan manusia2 yang nampaknya sudah antusias menyaksikan phoenix malam itu, yang saya yakin sebagian dari mereka hanya ingin mencari ke-eksisan saja tanpa tahu apa itu phoenix..., oke saya emang ga hafal lagu2 phoenix dan bukan dibilang fans gilanya, tapi saya langsung jatuh hati  ketika saya mendengarkan cd phoenix milik kakak saya beberapa tahun silam.
melewati kerumunan manusia dan penjagaan yang super ketat saya menghubungi kawan saya yang sudah berada di dalam, ramainya kerumunan orang dan udara yang bisa dibilang 11-12 sama gurun sahara itu nampaknya tidak memudahkan saya menemukan kawan saya, setelah bersms ria(ketimbang nelpon ga kedengeran)akhirnya saya menemukan teman saya.
pada saat tiba ternyata phoenix belum mulai. kala itu RNRM sedang beraksi dipanggung membawakan lagu2 dari album terbarunya. karena bosan saya mengajak teman saya untuk membeli minuman yang harganya SANGAT MURAH!! udah panas gini kali deh ga minum bisa dehidrasi!!! antrian yang cukup lama di booth minuman ditambahnya pendingin yang kurang bersahabat membuat saya megap2....
setelah minuman di dapat saya kembali ke posisi awal dan berjumpa kawan saya satu lagi, lalu bergabung bersama dengannya menuju tengah panggung, melewati banyaknya orang yang sedang duduk2 menunggu keluarnya phoenix. kurang lebih 5 menit kemudian mulailah keluar suara2 berkumandang yang menyorakan tampilnya phoenix, orang2 pun berbondong-bondong menuju bagian depan panggung. dan malang tak dapat ditolak untung pun nampaknya malas menghampiri di depan kami berdiri seorang cowo jangkung dengan kepala gondrongnya yang menghalangi penglihatan kami.. asemmm....
Selang 5 menit kemudiaaan keluarlah personel Phoenix satu persatu , penonton pun ikut bergoyang dan bernyanyi bersama tatkala lagu long distace call dibawakan....
akhirnya saya dapat meyaksikan secara langsung phoenix, dan tidak rugi rasanya membayar untuk menoton sebuah konser yang dipenuhi tata lighting panggung yang bagus dan sound yang nggak jelek2 amat....apalagi ketika mereka membawakan if i ever feel beter, lagu yang membuat saya suka phoenix pada awalnya...... dan sebuah lagu milik air yaitu playground love...
pukul 12 kurang mereka selesei memainkan lagu2nya ditambah 3 encore tambahan mereka menyeleseikan konser dengan sukses.... nampaknya pihak promotor sangat bergembira karena acara ini sukses berjalan lancar seada-adanya.....
see yaa at beatfest 2010... kira2 apalagi yah yang akan didatangkan??? we'll see


No comments:

Post a Comment

Capturadiso is....

Friends